Welcome....

Selamat datang teman-teman. Saya Paulus yang biasa dipanggil PaO. Saya rindu sekali untuk membuat artikel. Disinilah saya menuangkan semua hasil pemikiran. Saya beri judul pada Blog ini, Reflection Results. Ini semua hasil pemikiran, ide, refleksi dari saya sendiri. Apabila ada kata-kata atau kalimat dari orang lain, saya berikan footnote atau resensi tulisan. Saya yakin anda mendapat pelajaran yang baik pada saat anda membacanya. Bila teman-teman sedang ada waktu, boleh sekalian dikasih komentarnya dalam setiap artikel yang dibaca. Bila ada yang tidak setuju juga tidak masalah :D all praise to Jesus! praise for ever!!

Selamat Membaca. Tuhan Yesus Kristus Memberkati.

Penulis : Pdp. Paulus Igunata Sutedjo, M.Th.

Labels

Saturday, August 11, 2012

The Lessons from Purpose Driven Life Books - Rick Warren

Salah satu buku kesukaan saya adalah The Purpose Driven Life.. bisa jadi ini adalah buku pertama saya yang membuat saya suka baca. Lewat buku ini saya banyak belajar untuk pembentukan pribadi saya sendiri, terutama dalam menempuh tujuan hidup. Buku ini juga saya sering baca kembali untuk menambah refrensi bahan khotbah, pada saat ada pelayanan. Dari sekian banyak hal yang dapat dipelajari dari buku ini, saya ingin membagikan sedikit apa yang saya dapat dari buku ini. Tentunya tidak banyak-banyak yang saya bisa share disini. Berikut adalah hal yang saya bisa share kepada para pembaca :) enjoy it!
----------------------------------------------------
Day 2:
Walaupun ada orang tua yg tidak "sah", tidak ada anak-anak yang tidak "sah". Banyak anak tidak direncanakan oleh orangtua mereka, tetapi mereka bukanlah tidak direncanakan oleh Tuhan. ;)  Kita ada bukan karena kebetulan, tetapi karena rencana Tuhan. Jbu
----------------------------------------------------
Day 4:
Apa yang kita kejar dalam dunia ini? Harta? Kekuasaan? Popularitas? Kesuksesan? Kesenangan? dll.?  Ironisnya.. Fokus kita selalu apa yg ada di bumi (sementara), padahal kita hidup di bumi hanya ±60-80 thn. kalo panjang umurnya. Setelah itu kita akan menuju KEKEKALAN. Masalahnya Kekekalan itu ada dua, di Surga dan di Neraka. Kemana kita nanti, tergantung Siapa yg kita percayai (imani).
----------------------------------------------------
Day 5&6:
Kehidupan dibumi adalah ujian,  Kehidupan dibumi adalah kepercayaan, Kehidupan dibumi adalah penugasan sementara Mari kita lakukan yg terbaik dlm tugas dan tanggung jawab kita, selama masih diizinkan tinggal dibumi ;) Jbu.
----------------------------------------------------
Day 7:
Memuliakan nama Tuhan tidak harus selalu melakukan aktivitas agamawi (berdoa, beribadah, pelayanan, dll.), tetapi dengan bertutur kata yg pantas, bekerja dgn kualitas yg terbaik, belajar, bermain, mengobrol yg sesuai dgn firman Tuhan-pun juga dapat memuliakan nama Tuhan ;)  Mari muliakan nama-Nya, dalam setiap aspek kehidupan kita :) Jbu
----------------------------------------------------
Sampai disini aja yang saya ingin share, selanjutnya bisa dibeli langsung ke toko buku :) Apabila para pembaca ingin mengetahui lebih dalam lagi tentang buku ini, bisa dibeli dalam toko buku rohani terdekat :)  Tuhan Yesus memberkati.




No comments: