Welcome....

Selamat datang teman-teman. Saya Paulus yang biasa dipanggil PaO. Saya rindu sekali untuk membuat artikel. Disinilah saya menuangkan semua hasil pemikiran. Saya beri judul pada Blog ini, Reflection Results. Ini semua hasil pemikiran, ide, refleksi dari saya sendiri. Apabila ada kata-kata atau kalimat dari orang lain, saya berikan footnote atau resensi tulisan. Saya yakin anda mendapat pelajaran yang baik pada saat anda membacanya. Bila teman-teman sedang ada waktu, boleh sekalian dikasih komentarnya dalam setiap artikel yang dibaca. Bila ada yang tidak setuju juga tidak masalah :D all praise to Jesus! praise for ever!!

Selamat Membaca. Tuhan Yesus Kristus Memberkati.

Penulis : Pdp. Paulus Igunata Sutedjo, M.Th.

Labels

Saturday, March 24, 2012

Waktu adalah Uang ?

Efesus 5:15-16

Eph 5:15  Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif, 16  dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat.


Perikop dalam ayat ini Rasul Paulus menjelaskan tentang bagaimana seharusnya kita hidup sebagai anak-anak terang.

Dalam ayat 15-16 dijelaskan bagaimana anak terang seharusnya juga memperhatikan bagaimana kita hidup dengan menggunakan waktu yang ada.

Orang dunia berkata waktu adalah uang, tetapi sebenarnya waktu jauh lebih berharga daripada uang. Karena apabila kita kehilangan uang, kita dapat mencari lagi dengan bekerja, tetapi apabila kita kehilangan waktu, maka kita tidak bisa mendapatkannya lagi, karena waktu terus berjalan.


What?
Apa yang dimaksud dengan waktu ?

Kata “Waktu” Dalam Bhs. Yunani ada 2, yaitu :

  1. Chronos χρόνος : time, kronologi. Kronologi dalam KBBI : urutan waktu dr sejumlah kejadian atau peristiwa. Suka tidak suka, waktu akan berjalan terus menerus dengan perlahan tetapi pasti!
  2. Kairos καιρός : time, opportunity. Kata waktu yang digunakan dalam ayat 16 adalah Kairos=peluang/kesempatan. Dalam hidup kita banyak peluang yang seharusnya kita isi dengan lebih arif (ay.15). Arif dalam KBBI berarti Bijaksana.

How?
Bagaimana menggunakan waktu dengan bijaksana ?

  1. Mengatur waktu yang Tuhan beri. Tuhan memberikan kesempatan yang sama setiap orang, yaitu 24jam/hari. Limit kesempatan setiap orang adalah 24jam/hari, pada saat jam 12.00 malam, limit itu akan kembali menjadi nol, dan kita diberi kesempatan 24jam/hari lagi. Seringkali orang bilang, “tidak ada waktu” sebenarnya dia bukan tidak ada waktu, tetapi dia tidak bisa mengatur waktu!
  2. Mengasah Talenta yang Tuhan percayakan. Selain itu, apakah kita menggunakan waktu tersebut dengan mengasah talenta yang Tuhan sudah percayakan kepada kita? Percuma kita berbakat dalam bidang musik, design, melukis, fotografi, berkhotbah, olahraga, apabila kita tidak pernah mengasah hal tersebut.
  3. Jangan pernah Menunda. Kegagalan seseorang, seringkali dapat dilihat bagaimana dia menunda waktu yang sudah dipercayakan kepadanya.
  4. Menjalin Relasi dengan orang lain. Kita dapat menggunakan waktu juga dengan menjalin hubungan yang baik dengan teman, sahabat atau keluarga.

Konklusi
Waktu jauh lebih berharga daripada uang! 
Karena dengan menggunakan waktu kita dapat menghasilkan uang, tetapi dengan menggunakan uang kita tidak dapat menghasilkan waktu

Quote from me:
Banyak kesempatan-kesempatan besar menyamar dengan tugas-tugas kecil :) be wise!



Published with Blogger-droid v2.0.4

1 comment:

TEZA SUMARYANDI said...

Bagi anda yang sedang terlilit hutang piutang atau sedang butuh modal usaha H.M.HIDAYATULLAH siap membantu saudara-saudari dalam Cara Cepat Mendapatkan Uang Secara Gaib.

Syarat :


Usia minimal 20 tahun
Punya Hutang Banyak
Butuh Modal Usaha
Siap menyelesaikan biaya ritual ( uborampe ) yang sudah di sampaikan
Ritual Jarak Jauh (Terima Jadi) proses 2 malam harus ada kamar khusus
Menyediakan buku tabungan ( rekening )
Setelah dana cair maka akan langsung disetor tunai ke rekening anda. maksimal 1 hari setelah ritual.



Hasil dan Biaya Ritual :


Biaya 1 Juta Akan Mendapat hasil 300 Juta
Biaya 2 Juta Akan Mendapat hasil 400 Juta
Biaya 3 Juta Akan Mendapat hasil 500 Juta
Biaya 4 Juta Akan Mendapat hasil 600 Juta
Biaya 5 Juta Akan Mendapat hasil 700 Juta
Biaya 10 Juta ke atas Akan Mendapat hasil 2 Milyar

Cara daftar :
Ketik : Nama#Alamat#Umur#Weton (hari dan pasaran)#Pesugihan terima Jadi#Paket Biaya
Kirim Ke : 082396595377
Catatan:

INFO SILAHKAN KLIK DISINI

Pesugihan ini dibutuhkan Tekat, niat dan kesabaran
Apabila gagal maka biaya akan kami kembalikan 2 kali lipat
Apabila kami telat dalam mentransfer dana maka uang hasil akan kami tambah 5%
Jarak jauh bukanlah penghalan keberhasilan anda,kami bisa mewakilkan oleh tim di padepokan

Maaf Program ini TERBATAS .

KISAH NYATA…………..
Ass.Saya Ingin Berbagi Cerita
SAYA ORANG TKI DI QATAR
dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi tapi semenjak
saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis,
saya sempat putus asa hampir bunuh diri Dan akhirnya saya menjadi tki dan merantau ke qatar niatnya untuk mendapat kerjaan dan bisa bayar hutang saya di indonesia, tapi nasib berkata lain. saya tidak pernah mendapat gaji dari majikan saya saya hanya disiksa setip hari. akhirnya saya mencari jalan keluar dan mencoba membuka
internet dan menemukan nomor H.M.HIDAYATULLAH,saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya dikasi solusi,
awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari H.M.HIDAYATULAH alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan dan saya bisa pulang ke indonesia dan merintis usaha saya lagi,
sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI,terimah kasih Ki,mau seperti saya silahkan H.M.HIDAYATULLAH di nmr 082396595377 H.M.HIDAYATULLAH,ini nyata demi Allah kalau saya bohong,indahnya berbagi,assalamu alaikum.
SALAM TKI YANG MENGADUNASIB DI NEGRI ORANG . I LOVE YOU


KEMARIN SAYA TEMUKAN TULISAN DIBAWAH INI SYA COBA HUBUNGI TERNYATA BETUL,
BELIAU SUDAH MEMBUKTIKAN KESAYA !!!
KLIK DISINI

Bagi anda yang sedang terlilit hutang piutang atau sedang butuh modal usaha H.M.HIDAYATULLAH siap membantu saudara-saudari dalam Cara Cepat Mendapatkan Uang Secara Gaib.