Welcome....

Selamat datang teman-teman. Saya Paulus yang biasa dipanggil PaO. Saya rindu sekali untuk membuat artikel. Disinilah saya menuangkan semua hasil pemikiran. Saya beri judul pada Blog ini, Reflection Results. Ini semua hasil pemikiran, ide, refleksi dari saya sendiri. Apabila ada kata-kata atau kalimat dari orang lain, saya berikan footnote atau resensi tulisan. Saya yakin anda mendapat pelajaran yang baik pada saat anda membacanya. Bila teman-teman sedang ada waktu, boleh sekalian dikasih komentarnya dalam setiap artikel yang dibaca. Bila ada yang tidak setuju juga tidak masalah :D all praise to Jesus! praise for ever!!

Selamat Membaca. Tuhan Yesus Kristus Memberkati.

Penulis : Pdp. Paulus Igunata Sutedjo, M.Th.

Labels

Friday, September 24, 2010

DREAMING





Beberapa orang mempunyai mimpi yang besar dalam hidupnya, ada yang berjuang dengan sedemikian kerasnya untuk mencapai mimpi tersebut, ada yang cepat putus asa untuk mencapai mimpi tersebut bahkan ada juga yang tidak mempunyai mimpi. Setiap manusia diciptakan untuk tujuan tertentu (amsal 16:4a  Segala sesuatu yang dibuat oleh TUHAN ada tujuannya), tetapi sayang sekali  masih banyak anak Tuhan yang belum menyadari tujuan hidupnya, karena mereka tidak mempunyai mimpi yang besar dalam hidupnya, atau bahkan tidak berani bermimpi karena situasi kondisi keadaan keluarganya yang tidak memungkinkan untuk bermimpi besar. 

Seharusnya sebagai anak Tuhan kita harus berani mempunyai mimpi yang besar dalam hidupnya, sehingga hidup tidak hanya sekedar berlalu, tetapi hidup yang mempunyai tujuan pasti. Tuhan sudah memberikan kita talenta sesuai dengan kemampuannya masing-masing, seharusnya kita menggunakan “modal” tersebut untuk mengembangkan dan menggunakan di dalam kehidupan kita, tentunya itu semua untuk kemuliaan nama Tuhan. (Rom 11:36  Allah yang menciptakan segala sesuatu. Semuanya berasal dari Allah dan adalah untuk Allah. Terpujilah Allah untuk selama-lamanya!)

Saya sadar bahwa hidup ini harus mempunyai mimpi, sehingga kita berusaha untuk mengejar mimpi tersebut. Beberapa waktu yang lalu saya mencoba untuk merenungkan tentang sebuah mimpi. Dalam renungan tersebut saya mendapati ada 4 tipe orang dalam menghadapi mimpinya, adalah sebagai berikut :





    1. DREAMLESS and PASSIVE, tipe ini adalah orang yang pasif, atau bisa disebut dengan orang yang tidak ada usaha dalam hidupnya, dia hanya bekerja yang standart saja, dan dia puas dengan hidupnya yang standart, selain itu orang ini adalah orang yang juga tidak mempunyai mimpi, sehingga di dalam hidupnya dia hanya melakukan rutinitas yang biasa-biasa saja. Dia puas walaupun tidak naik gaji. Dan hidupnya hanya tawar saja, tidak ada rasa manis, pahit, asam ataupun asin. Tipe seperti ini tidak pernah mewarnai hidupnya, karena memang dia sendiri tidak mempunyai mimpi.




      2. DREAMER but PASSIVE, orang seperti ini mempunyai mimpi yang sangat besar, tetapi dia tidak melakukan sesuatu untuk mencapai mimpi tersebut. Dia melihat begitu banyak orang yang berhasil disekelilingnya, tetapi dia tetap tidak berhasil dalam mencapai mimpinya, karena dia cukup puas dengan usaha-usahanya yang standart. Dia tidak berani membuat suatu gebrakan di dalam hidupnya, sehingga dia sukses menjadi seorang pengkhayal.




    3. DREAMLESS but ACTIVE, tipe ini bila dilihat sekilas, terdengar positif. Orang seperti ini adalah seorang bekerja dan berusaha dengan segenap kekuatan di dalam hidupnya, dan biasanya orang seperti ini adalah orang yang berhasil dan sukses, orang seperti ini mempunyai ambisi yang begitu luar biasa, sehingga dia mendapatkan penghasilan di atas rata-rata. Tetapi sayang sekali karena orang seperti ini tidak mempunyai tujuan yang pasti dalam hidupnya. Dia bekerja dan berusaha tetapi dia tidak tahu arah tujuan hidupnya, sehingga apa yang dihasilkannya itu hanya menjadi sia-sia. Biasanya orang seperti ini adalah tipe pekerja keras yang tujuannya hanya menghasilkan uang, dia cukup puas bila dia berhasil dengan mendapatkan uang yang begitu banyak. Dan ada satu titik waktu dimana dia akan jenuh, bahwa ternyata hidupnya adalah sia-sia walaupun sukses dalam hal materi. Hidup tanpa tujuan selalu membuat kejenuhan.



    4. DREAMER and ACTIVE, tipe terakhir adalah orang yang berhasil mencapai mimpinya, karena dia tidak hanya sekedar menjadi seorang pengkhayal, tetapi dia juga menjadi seorang yang berusaha keras untuk mencapai mimpinya. Sukses adalah kata yang tepat untuk tipe ini. Dia tidak puas dalam hidupnya yang standart, tetapi dia berusaha sedemikian kerasnya walaupun beulangkali jatuh, ia tetap bangkit kembali untuk meraih mimpinya. Banyak hal mungkin yang menghalangi mimpinya, tetapi tipe orang seperti ini tidak mudah menyerah, karena dia mengetahui arah tujuan hidupnya. Dia pun berhasil mewarnai hidupnya, sehingga bila ia meninggal, banyak orang yang mengenang dan berusaha untuk menjadi seperti dia. Di dalam hidupnya, pasti dia menjadi panutan banyak orang. Dia berhasil mencapai mimpinya.

Mari kita mengambil waktu sejenak untuk merenungkan ke-4 tipe orang diatas. Bagaimana dengan hidup anda? Apakah hidup anda dalam mencapai mimpi seperti tipe 1,2,3 atau ke-4? Bila kita ingin berhasil dalam hidup ini untuk meraih mimpi, hiduplah seperti orang tipe ke-4. Anda harus mempunyai mimpi dan anda harus merencanakan dari sekarang, hal-hal apa saja yang harus dilakukan untuk mencapai mimpi tersebut. 

Kunci fokus adalah eliminasi Buanglah segala rutinitas yang mengganggu tujuan hidup anda dan warnailah hidup anda dengan kegagalan-kegagalan yang berujung keberhasilan. Dapatkan dan kejar mimpi anda apapun rintangannya! Terus berjuang!



Keberhasilan di masa mendatang, 
dimulai dari kegagalan di masa sekarang
Tuhan Yesus memberkati


1 comment:

Anonymous said...

proud of you ^_^
keep up the good work!be bless...

~Bem~