Welcome....

Selamat datang teman-teman. Saya Paulus yang biasa dipanggil PaO. Saya rindu sekali untuk membuat artikel. Disinilah saya menuangkan semua hasil pemikiran. Saya beri judul pada Blog ini, Reflection Results. Ini semua hasil pemikiran, ide, refleksi dari saya sendiri. Apabila ada kata-kata atau kalimat dari orang lain, saya berikan footnote atau resensi tulisan. Saya yakin anda mendapat pelajaran yang baik pada saat anda membacanya. Bila teman-teman sedang ada waktu, boleh sekalian dikasih komentarnya dalam setiap artikel yang dibaca. Bila ada yang tidak setuju juga tidak masalah :D all praise to Jesus! praise for ever!!

Selamat Membaca. Tuhan Yesus Kristus Memberkati.

Penulis : Pdp. Paulus Igunata Sutedjo, M.Th.

Labels

Thursday, October 15, 2015

Kwetiaw Goreng Medan Bun-Bun

Kwetiauw memang salah satu kesukaan makanan saya. Kwetiauw sebenarnya sejenis mie berwarna putih, yang terbuat dari beras. Biasa dimasak dengan cara digoreng atau direbus (dihidangkan dengan kuahnya).




Kali ini saya merasakan kwetiauw goreng Medan di daerah Pluit Sakti (namanya juga Pluit Sakti, daerahnya orang Tionghoa Medan hehehe...). Rasanya sih tidak ada yang istimewa jika dibandingkan dengan kwetiauw goreng Medang lainnya. Saya lebih suka kwetiauw Akang yang berada di Mangga Besar dan Kelapa Gading. Namun yang namanya kwetiauw, saya tidak bisa menolaknya! Kwetiauw Bun-Bun ini dihidangkan dengan lapchiong (sosis babi), baso ikan, telur bebek pastinya, tauge, sayuran, dan udang. 



Saya pun juga mencoba merasakan masakan kwetiauw lain yang dipesan oleh kakak ipar saya saat itu. Ia memesan kwetiauw siramnya, dan rasanya sih lebih nikmat jika dibandingkan dengan kwetiauw gorengnya hehehehe... kali ini rumput tetangga lebih hijau.



Setelah itu saya mencicipi makanan pesanan istri saya, dan rasanya juga lebih enak hahahha... mungkin saya terpengaruh dengan rasa telur bebeknya yang setengah matang itu. MMMmmmm... nikmat! Makanan ini disebut Mie tomat. Dihidangkan dengan lapchiong, baso, sayuran, udang, tomat tentunya, dan telur bebek. Kuahnya agak berwarna kecokelatan gitu.



Di tempat yang sama saya juga memesan sate padangnya karena dari pertama kali masuk ke restoran ini terlihat sate padangnya sangat menarik. Sate ini menyediakan daging sapi, ayam, dan kambing. Dan juga ada jeroannya, usus, lidah, dll. Ternyata saya lebih jatuh cinta pada sate padang ini. Rasa daging sapinya enak banget menurut saya, lebih enak dari daging ayam dan daging kambingnya. Silahkan mencicipinya!




Alamat: Jalan Pluit Sakti Raya No.35, Kota Jkt Utara,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450

Telepon:(021) 6602139

Harga:
Kwetiauw goreng medan: 35rb/porsi
Kwetiauw siram: 35rb/porsi
Mie tomat: 35rb/porsi
Sate padang: 35rb/porsi (10tusuk)

No comments: