Welcome....

Selamat datang teman-teman. Saya Paulus yang biasa dipanggil PaO. Saya rindu sekali untuk membuat artikel. Disinilah saya menuangkan semua hasil pemikiran. Saya beri judul pada Blog ini, Reflection Results. Ini semua hasil pemikiran, ide, refleksi dari saya sendiri. Apabila ada kata-kata atau kalimat dari orang lain, saya berikan footnote atau resensi tulisan. Saya yakin anda mendapat pelajaran yang baik pada saat anda membacanya. Bila teman-teman sedang ada waktu, boleh sekalian dikasih komentarnya dalam setiap artikel yang dibaca. Bila ada yang tidak setuju juga tidak masalah :D all praise to Jesus! praise for ever!!

Selamat Membaca. Tuhan Yesus Kristus Memberkati.

Penulis : Pdp. Paulus Igunata Sutedjo, M.Th.

Labels

Thursday, August 13, 2015

BEBAS BEROPINI



Indonesia sebentar lagi akan merayakan kemerdekaannya yang ke-70, tepatnya tanggal 17 Agustus 2015. Merdeka itu sendiri artinya adalah bebas! Tentu yang dimaksud adalah bebas dari penjajah. Setelah Indonesia merdeka pada 17 Agustus 1945 yang lalu, Indonesia harus meniti "karier"nya sebagai negara merdeka. Banyak orang yang notabene adalah penduduk Indonesia itu sendiri berpandangan negatif terhadap tanah airnya sendiri. Namun ada juga yang berpandangan positif terhadap tanah airnya.Yang lucu, ada juga yang cuek terhadap negaranya sendiri. Orang seperti ini mungkin saja sudah terlalu capai dan lelah melihat kemunduran, korupsi, ketidakadilan yang terjadi di Indonesia ini, sehingga tidak ada rasa peduli lagi tentang negaranya sendiri. 

Saya adalah orang yang berpandangan positif walau terkadang cuek. Saya tidak mempermasalahkan orang-orang yang berpandangan negatif, ataupun yang cuek. Kenapa? Ya... karena Indonesia sudah merdeka, yang artinya sudah bebas, berarti penduduknya juga bebas beropini dong? Jadi tidak ada yang salah dengan hal itu. Mereka yang berpandangan negatif dan yang cuek terhadap tanah airnya sendiri memiliki alasan yang kuat, karena tidak mungkin seseorang menilai negatif tanpa ada alasan yang pasti. Jadi, pandangan negatifnya saya terima, namun bukan berarti saya setuju dengan hal tersebut, karena bagi saya jauh lebih baik melihat hal yang positif dan memperbaiki yang negatif daripada melihat hal yang negatif, lalu tidak berusaha apa-apa.

Menerima dan menyetujui adalah dua hal yang berbeda. Kita bisa menerima pendapat orang tanpa harus menyetujui pendapat orang itu. Ingat, Indonesia sudah merdeka, berarti kita juga bebas beropini atau bebas memberikan pendapat. Dengan menerima pendapat atau opini orang lain, berarti kita telah menghargai orang tersebut. Untuk itu saya akan beropini tentang berbagai hal yang berkaitan dengan orang-orang Kristen atau orang-orang percaya di Indonesia dalam artikel-artikel selanjutnya. Artikel-artikel berjudul "BEBAS BEROPINI" berikutnya adalah opini saya tentang LGBT, gadget in the church, dll.



BEBAS BEROPINI 2: 
http://reflectionresults.blogspot.com/2015/08/bebas-beropini-2-lgbt.html

3 comments:

Dhafin Fauzan D said...

Gan ijin ambil gambar mau taro di www kartu4dimensi com yaa....

Dhafin Fauzan D said...

Gan ijin ambil gambar mau taro di www kartu4dimensi com yaa....

Paulus I. Sutedjo said...

Silahkan saya juga dapet dari internet :)