Welcome....

Selamat datang teman-teman. Saya Paulus yang biasa dipanggil PaO. Saya rindu sekali untuk membuat artikel. Disinilah saya menuangkan semua hasil pemikiran. Saya beri judul pada Blog ini, Reflection Results. Ini semua hasil pemikiran, ide, refleksi dari saya sendiri. Apabila ada kata-kata atau kalimat dari orang lain, saya berikan footnote atau resensi tulisan. Saya yakin anda mendapat pelajaran yang baik pada saat anda membacanya. Bila teman-teman sedang ada waktu, boleh sekalian dikasih komentarnya dalam setiap artikel yang dibaca. Bila ada yang tidak setuju juga tidak masalah :D all praise to Jesus! praise for ever!!

Selamat Membaca. Tuhan Yesus Kristus Memberkati.

Penulis : Pdp. Paulus Igunata Sutedjo, M.Th.

Labels

Thursday, May 30, 2013

Trip To Sinciapo - part.1

DIMULAI DARI MIMPI
Pergi ke luar negri? pasti impian banyak orang bukan?? Impian utama saya adalah pergi ke Israel... pengen banget!! hehehe.. Tapi sejujurnya kalo saya lebih suka menikmati hasil jerih payah (uang) untuk membeli suatu barang dibandingkan dengan jalan-jalan. Karena bagi saya, berasa banget kalo dalam bentuk barang. Toh.. barang kan kelihatan jelas hahahha... Tapi sejak saya menjalin hubungan dengan Sheila Tjandra (bem2/dedo), saya jadi demen jalan-jalan. Dia suka sekali traveling, ya mungkin karena dia anak pariwisata. Karena dia lulusan ST. Theresia. Jadi dia selalu exciting kalo jalan-jalan! Sampai suatu hari kita merencanakan untuk pergi jalan-jalan ke Sinciapo (singapore). Saya punya saudara di sana, jadi paling tidak bisa irit ongkos bukan? hahaha... Tidak lama setelah itu saya berusaha edit foto, ya... contohnya seperti yang dibawah ini... hahahaha...



Yup ini dia hahahaa... keliatan banget editannya ya? Ya ini bukan karena saya kurang mahir (alesan banget!) tapi karena pixelnya terlalu kecil hehe.. jadi keliatan banget editannya. Yah setelah saya upload foto ini ke FB, langsung banyak yang komen hahaha... tapi ternyata, pada akhirnya saya tidak ngedit ato ngimpi lagi.. karena saya bener2 bisa menikmati perjalanan ke spore bersama bem2!! ga percaya?? liat foto dibawah ini! 


Bener kan????? hahaha.. bagi bem2 ini bukan yang pertama kalinya ke spore, karena dia sudah pernah sekali ke sana. Dan karena dia anak travel tadinya (sekarang guru), dia sering jalan-jalan ke luar. Yahh namanya juga kerja di travel.. Nah, bagi saya.. ini mimpi yang menjadi kenyataan!! Saya belum pernah naik pesawat, saya belum pernah ke luar negri... so? it's my 1st time! Jadi saya cukup exciting untuk pergi ke spore. 

Singkat cerita, setelah kita merencanakan untuk pergi ke spore, di tengah jalan (udah nabung utk pergi) saya merasa ragu untuk pergi ke sana, karena walaupun biaya penginapan tidak usah bayar (kan nginep di rumah sodara) tetep aja biaya yang dibutuhkan untuk jalan-jalan ke sana sangat mahal. Jadi saya sempet mengurungkan niat untuk pergi. Tapi setelah melewati diskusi panjang dengan bem2, dia berhasil meyakinkan saya untuk tetap menabung! Ya sudah kita cari sampingan lebih giat lagi. Kita kan punya online shop, yang bernama Unique, jadi kita berusaha cari uang tambahan untuk pergi ke sana. Disisi lain, saya tidak mau mengganggu biaya kuliah saya. Jadi, saya bener2 harus memisahkan uang untuk ke spore dan uang untuk kuliah, apalagi saya juga membutuhkan biaya kuliah yang cukup banyak untuk sidang skripsi. 

Akhirnya kita dapet tiket dengan harga murah, sekarang tinggal menabung untuk uang jajan dan jalan2 disana dan puji Tuhan terkumpul juga! walaupun tidak banyak, bahkan nge pas banget biaya jalan2nya, tetapi paling engga cukup untuk kita berdua. Saya senang karena ini hasil kerja keras berdua, bahkan dia yang terus memberi saya semangat. Jadi boleh dikatakan perjalanan ke spore ini hasil perjuangan bem2!! dan bisa dibilang juga, perjalanan ke spore ini adalah hadiah kelulusan saya setelah saya akhirnya menjadi sarjana! hahahaha


SINGAPORE TRIPPER PASS
Seneng banget ketemu promo ini, karena bener hemat pake promo ini. Waktu itu ketemu di Livingsocial, jadi kita berdua langsung beli deh! Nih liat aja paketnya:

2 Day Pass Valid Singaporean attractions include:
  • Universal Studios Singapore
  • Sentosa CineBlast
  • DESPERADOS in 3D
  • Singapore Flyer
  • Singapore Cable Car
  • Singapore Zoo
  • Night Safari Singapore
  • Singapore DUCK Tours
  • Mint Museum of Toys
  • Tiger Sky Tower
  • Skyline Luge Sentosa – Luge and Skyride
  • Butterfly Park & Insect Kingdom with masala tea drink
  • Underwater World Singapore & Dolphin Lagoon
  • Jurong Bird Park
  • Forest Adventure
  • HiPPO River Tour
  • City Sightseeing Singapore
  • Chinese Heritage Centre
  • Songs of the Seas
  • Includes EZ-Link card for public transportation.
  • Free sit-in-coach transfer from Redeem Voucher Counter  to local attractions (subject to scheduled departure time).
  • Get 1 prepaid SIM card (SGD128 value) with purchases of min. 2 adult passes in a single transaction

Harganya Rp.1.275.000/orang. Keren kan? Tapi itu Tripper pass berlaku untuk 2 hari. Jadi kita harus menghabiskan seluruh wahana tersebut dalam dua hari. Hitungan awalnya dimulai dari jam transaksi wahana pertama. Misal transaksi jam 10 pagi, maka habis masa berlakunya 2 hari kemudian jam 10 pagi. Bagi kita berdua ini cukup menghemat biaya. Jadi kita sudah mengeluarkan uang 2.550jt untuk jalan-jalan, ga pusing mikirin harus kemana lagi. Saya sudah cek harga di tiap tempat yang ditawarkan dalam Tripper Pass ini dengan harga aslinya, setelah saya jumlahkan bener2 untung, walaupun kita hanya memakai 10 wahana dari yang sudah ditawarkan masih tetep untung kok. Tempat2nya rata-rata uda tau juga, apalagi disana kan ada saudara saya. Paling tinggal bawa uang jajan aja. Kalo para pembaca ada yang mau pergi pertama kali ke spore, jauh lebih baik pake Tripper Pass ini. Tiap taon kayanya ada. Tripper Pass ini uda termasuk Kartu MRT (EZ-Link), yang bakal dipake disana untuk transportasi. Kita uda planning kemana yang akan kita ambil, tentunya harus diperhitungkan jaraknya. Jadi, tiket oke, tripper pass oke, uang jajan oke walau ngepas, tinggal jalan deh! 


FIRST TIME
Tanggal 20 Januari kita berangkat juga akhirnya. Take off jam 5-an, saya udah ampe bandara jam 2 hahahaha!! saking takut karena ga bisa lewat! soalnya kan lagi musim banjir-banjirnya tanggal segitu dan sekalian koko saya bisa nganter. Yasudah saya nongkrong di lounge sambil jalan2 di bandara. Waktu nongkrong kita makan minum dulu ajaaa. Sempet tidur juga malah hahaha. (foto disamping ini cuman sebagian kecil yg gw makan, sebenernya lebih banyak lagi hahahaha) Bagi saya, ini semua 1st time! pertama kali check-in, pertama kali nongkrong di lounge, pertama kali dorong stroller di bandara hahahaha norak amet ya!?!?!?! dan tibalah menit yang dinanti-nantikan, akhirnya saya pertama kali masuk pesawat! kesan pertama masuk pesawat... ternyata pesawat sempit amet!! kaya di bis, bedanya ada sayap doang.. hahaha tapi saya juga bersyukur akhirnya bisa naik pesawat! yang saya paling takutkan akhirnya tiba... pesawatnya jalan!!! mau terbang!!!! tidak!!!! saya takut tinggi!!!?!?!! oh no!?!?!?! terdengar bunyi gredek2, reflek langsung tahan nafas... saya pegang erat tangan bem2 (dia ketawa2 doang ngeliat saya) pesawat jalan semakin cepet.. dan kenceng!!! saya berasa jantungnya mao copot..... tapi ternyata.... YEAYYY!!! pesawatnya bener2 terbang!!! wkkakaka akhirnya bener2 terbang
juga saya.. dan saya langsung berterima kasih kepada Tuhan Yesus Kristus yang memberi saya kesempatan untuk naik pesawat, saya juga berterima kasih kepada AIR ASIA yang menjual tiket dengan harga terjangkau banget and the last but not the least, thx to Wright Brother! (Orville & Wilbur)... terima kasih untuk mimpi kalian yang telah menjadi kenyataan dan saya bisa menikmati hasil dari mimpi kalian! nanti di sorga saya ucapin secara langsung ya... hehee  


TOUCH DOWN
Finally nyampe juga nih pesawat ke spore.. Sebelum masuk ke spore kita di cek lagi di bagian Imigrasi di spore, kesan pertama....... jutek abis petugasnya! uda kaya mao nonjok orang.. untung saya fasih berbahasa Inggris (dibanding ama anak TK?? bukan! dibanding ama orang yang ga bisa bhs Inggris! hehehe) jadi saya bisa menjawab dengan mantep! dan lewat deh bagian imigrasi, setelah itu saya terpana ngeliat pemandangan bandara di spore eh uda masuk spore harus ganti bahasanya!! saya terpana ngeliat changi airport! tapi setelah itu, saya tersadar! Ternyata saya lupa kabarin saudara saya, jam take off dan jam landing hahaha jadi sempet bingung juga.. but thx JC! oo meli (tante) dan mike (sepupu) uda keliatan, jadi ga perlu telepon lagi hehehe langsung dinner Burger King dengan mereka semua termasuk om fredy dan mattheuw (adik michael) sekalian saya jelasin dan minta maap tentang titipan oo meli yang ketinggalan di Jakarta (sate babi 50 tusuk!! wkwkakakakka) Setelah itu saya dan bem2 dianter naek mobil om fredy.. dan saya terkagum-kagum dengan jalanan di sana (noraknya uda dimulai) Disana luas dan tertib banget jalannnya. Sampe juga di rumah mereka (apartement). Rasanya badan uda gatel pengen mandi, tapi ngeliat X-BOX jadi pengen maen dulu, maklum belum pernah main... hahaha.. Setelah itu tepar! menyiapkan tenaga utk keesokan harinya.


JAN, 21, 2013
2nd day (Universal Studio, Night Safari)
Bangun pagi2 uda rapih, siap2 pergi ke USS, mike nganterin kita. Sampe juga di MRT, first time naek MRT enak banget!! keren!! pengen banget yg kaya gini ada di Jakarta!! uda cepet, ga berisik, aman, nyaman pula! abis itu nyambung naek monorel untuk ke USS. Nah selanjutnya kita lebih banyak ngeliat foto2 saya di USS dulu yup.


UNIVERSAL STUDIO SINGAPORE

Sama Frankenstein

Ini tempatnya mirip yg kaya di Trans Studio
Resto Burger gitu : Mel's Drive In.


Sayang ga sempet masuk ke sini (pengen balik ke sana lagi hahaa)


Yang ini wahana Spaghetti Space Chase - Sesame Street lagi tutup... 
cape deh, tapi kalo ga salah ini untuk anak kecil

Ngantri masuk ke wahana Transformer

Keren juga dibikin gini...

Masih ngantri, tapi ga jenuh karena tempatnya menarik 

NEST (Non-biological Extraterrestrial Species Treaty)

Pura-pura mencet, padahal ga tau apa2 hahaha..

Keren banget Bumblebeenya, bisa gerak2 gitu, 
dalamnya ada orang kali.

Nah gw sempet rekam sekilas, waktu dia joged2.

Nah ini dia Bumblebee dalam bentuk mobil

Ini lupa namanya, tapi ini tokoh utama 
di Wahana The Ride : The Ultimate 3D Battle

Ini bule berlaga Indiana Jones.. keren sih, 
tapi lebay hehehe (dibayar untuk lebay)

Pintu masuk wahana Revenge of The Mummy

Patung Dino di bagian The Lost World

Lunch!!

Apa ya ini namanya lupa, tapi rasanya biasa aja

Water worldnya keren, tapi di Ancol ga kalah keren juga kok

Sesame Street!! sayang cuman bertiga keluarnya.

Bem2 sama oscar ehehe padahal Oscarnya uda disuruh
pulang, tapi masih banyak yang mau foto.

Wahana The Ride.. kalo ini Bumblebeenya cuman patung

Asli.. muka mereka serem banget, ya emang dibayar 

Jajan dulu ahh.. Enjoy Corn Dog.. 

Finally, Madagascar

Pulang main di USS, kita shopping, 
bem2 pegang Big ChupaChup

Abis belanja coklat foto2 dulu ahhh..



NIGHT SAFARI

Setelah ke USS, kita langusng ke Night Safari.. cape banget, tapi ga mau rugi hahaha ngumpung masih di Spore. Perginya dianter Om & OO saya, nah disananya pergi  bareng mike n tiuw... soalnya mereka juga belum pernah kesini.. tempatnya kurang menyenangkan karena malem jadi ga bisa ngeliat binatangnya dengan jelas, makanya foto juga cuman dikit. Tapi ada acara yang menarik.. perkenalan sama binatang2 gitu.. nanti liat aja fotonya dibawha ini.. yuk kita langsung liat aja, cekidot!

Ini main api ga takut kebaran apa hehehhee


Seru banget ngeliat orang2nya maen api..

Nah ini dia acara yang saya bilang tadi.. lucu banget

.Orang-orangnya berinteraksi langsung dengan binatang

Ini fotonya dari jarak jauh jadi agak susah n ngeblur hasilnya.

Nah ini dia uler yg gede banget..

Orang ini dililit uler, terus ditinggal sama Staff Safari Night, dan dia tinggal
dalam keadaan lampu mati. Kalo saya jadi dia pasti stress banget
apalagi ulernya gede abiezzzzz...

Uda ampir tengah malem, kalo ga salah jam 11/12

Sebelum pulang foto2 dulu yuuu

c u Night Safari !




No comments: