Welcome....

Selamat datang teman-teman. Saya Paulus yang biasa dipanggil PaO. Saya rindu sekali untuk membuat artikel. Disinilah saya menuangkan semua hasil pemikiran. Saya beri judul pada Blog ini, Reflection Results. Ini semua hasil pemikiran, ide, refleksi dari saya sendiri. Apabila ada kata-kata atau kalimat dari orang lain, saya berikan footnote atau resensi tulisan. Saya yakin anda mendapat pelajaran yang baik pada saat anda membacanya. Bila teman-teman sedang ada waktu, boleh sekalian dikasih komentarnya dalam setiap artikel yang dibaca. Bila ada yang tidak setuju juga tidak masalah :D all praise to Jesus! praise for ever!!

Selamat Membaca. Tuhan Yesus Kristus Memberkati.

Penulis : Pdp. Paulus Igunata Sutedjo, M.Th.

Labels

Saturday, July 13, 2013

Definisi Sukses



Saya bingung, kenapa masih banyak orang yang kalau ditanya, "apakah anda sudah sukses?", lalu menjawab, "belum, saya belum bisa dibilang sukses". Padahal sukses itu sederhana sekali!

Mungkin, masih banyak yang beranggapan, bahwa sukses itu pada saat kita sudah punya mobil, motor, kerjaan yang mapan, penghasilan yang lebih dari cukup, keluarga yang bahagia, Jumlah tabungan yang menunjang masa depan. Apakah harus seperti itu, baru bisa dibilang sukses? Tentu tidak!

Sukses dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia artinya adalah berhasil. Bila saya jabarkan, sukses itu berarti sesuatu yang kita inginkan, sudah tercapai. see... Sederhana bukan?

Setiap orang dilahirkan untuk menjadi orang sukses, hanya tinggal keputusan di tangan kita. Apakah kita mau sukses atau tidak. Kita bisa sampai ke dunia harus melewati kompetisi yang luar biasa bukan? Kita harus bersaing dengan jutaan sel sperma lainnya. Berarti kita sudah sukses untuk lahir ke dunia.

Sukses seorang anak berumur satu tahun, pada saat dia bisa berjalan.
Sukses seorang anak TK, pada saat ia berhasil masuk SD.
Sukses seorang anak SD, pada saat ia berhasil masuk SMP.
Sukses seorang anak SMP, pada saat ia berhasil masuk SMA.
Sukses seorang anak SMA, pada saat ia berhasil lulus dan punya tujuan selanjutnya.
Sukses seorang dokter, pada saat ia berhasil menyembuhkan penyakit pasiennya.
Sukses seorang polisi, pada saat ia berhasil menjaga dan melindungi warga setempat.
Sukses seorang penginjil, pada saat ia berhasil memenangkan banyak jiwa.
Sukses seorang penulis, pada saat karyanya berguna bagi orang lain.
Sukses seorang pilot, pada saat ia berhasil melandaskan pesawat dengan selamat.
Sukses seorang guru, pada saat ia berhasil membuat anak-anaknya mengerti.
Sukses menurut Anda? Hanya Anda sendiri yang dapat menjawabnya!

Orang Sukses itu tahu, bahwa dirinya adalah orang sukses. Jangan ragu lagi untuk mengatakan "Saya adalah orang sukses". Karena, sukses itu sederhana, sesederhana Anda dan saya. Itulah sukses menurut saya!




"Success is simple, as simple as me."

No comments: